Bimbingan Teknis Badan Permusyawaratan Kalurahan se-Kabupaten Sleman 6 s.d. 13 September 2021

Bimbingan teknis Badan Permusyawaratan Kalurahan se-Kabupaten Sleman telah dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan (Dinas PMK) di Rumah Makan Pring Sewu.  Bimbingan teknis yang dilaksanakan sejak tanggal 6 s.d. 13 September 2021 diikuti oleh unsur wakil ketua, ketua bidang pembangunan kalurahan dan pemberdayaan masyarakat kalurahan serta anggota baik yang berasal dari anggota bidang pemerintahan kalurahan dan pembinaan kemasyarakatan maupun bidang pembangunan kalurahan dan pemberdayaan masyarakat kalurahan Badan Permusyawaratan Kalurahan se-Kabupaten Sleman.

Kegiatan berlangsung dua sesi dalam setiap harinya. Satu sesi dimulai dari pukul 09.00 s.d. 11.00 dan sesi dua dimulai pukul 13.00 s.d. 15.00 WIB. Setiap sesi dihadiri kurang lebih 20 orang. Kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokoler kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Kegiatan bimbingan teknis dibuka pada tanggal 6 September 2021 oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan, Drs. Budi Sutamba Saputra, M.Si. Pemateri kegiatan bimbingan teknis antara lain Agung Endarta, S.Sos., M.Si selaku Kepala Bidang Pengembangan Kelembagaan dan Aparatur Kalurahan dan Al Adib Burochmad, A.P., selaku Kepala Seksi Aparatur Kalurahan Dinas PMK dengan materi kebijakan pilihan lurah dan pengisian pamong kalurahan di Kabupaten Sleman. Selain itu pemateri lainnya antara lain Al Halik, S.Sos., M.T., selaku Kepala Bidang Administrasi, Keuangan dan Aset Kalurahan dan Marjuki, S.H., M.Ec. Dev., selaku Kepala Seksi Keuangan Kalurahan Dinas PMK dengan materi pengelolaan keuangan kalurahan serta pemateri terakhir yaitu Sriningsih, S.I.P., selaku Kepala Seksi Pengembangan dan Kelembagaan Kalurahan dengan materi penguatan tugas pokok dan fungsi Badan Permusyawaratan Kalurahan.

Diharapkan setelah dilaksanakannya bimbingan teknis, semua materi yang sudah disampaikan dapat menjadi bekal kepada semua peserta yang hadir dalam melaksanakan tugas. Selain itu keberlangsungan kemitraan antara Badan Permusyawaratan Kalurahan dan Pemerintah Kalurahan menjadi semakin kuat. Semua kelembagaan mampu berperan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing dan menjadikan jalannya pemerintahan kalurahan berjalan dengan efektif serta tercapai kemandirian kalurahan yang berdampak luas dan positif bagi masyarakat.

Updated: September 13, 2021 — 12:17 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *