Pembinaan Pengelola dan Pedagang Pasar Desa/Kalurahan

Hari Senin, 12 April 2021 Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan Kabupaten Sleman mengadakan Pembinaan Pengelola dan Pedagang Pasar Desa/Kalurahan bertempat di Puri Mataram Tridadi Sleman.
Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi B DPRD Kab. Sleman Bapak Nurhidayat, A.Md. Pada kesempatan tersebut beliau memaparkan bahwa Komisi B DPRD juga ingin memperhatikan eksistensi Pasar Desa/Kalurahan di seluruh Kab. Sleman dikarenakan selama ini Komisi B DPRD hanya memperhatikan Pasar Kabupaten yang berada di bawah naungan Dinas Perindag Kab. Sleman.

Selain memberikan paparan Ketua Komisi B DPRD Kab. Sleman Bapak Nurhidayat, A.Md juga menyerap aspirasi dari perwakilan pengelola Pasar Desa/Kalurahan yang diundang pada hari itu juga.
Beberapa pengelola Pasar Desa/Kalurahan mengeluhkan pihak-pihak yang terkait dengan Pasar Desa/Kalurahan belum memperhatikan keberlangsungan hidupnya Pasar Desa/Kalurahan. Pengelola Pasar Desa/Kalurahan Sidorejo Baru, Selomartani mengusulkan untuk dipermudah dalam proses pencairan BKK (Bantuan Keuangan Khusus) untuk memperbaiki kondisi fisik pasar yang sudah mulai rusak termakan usia.
Keluhan yang lain juga disampaikan oleh Pengelola Pasar Butuh Glagaharjo beliau menyampaikan bahwa uang retribusi yang biasa disetorkan ke Kalurahan Glagaharjo jumlahnya menurun drastis dikarenakan petugas penarik retribusi kesulitan melakukan penarikan karena kegiatan pasar ramai diantara jam 2-4 pagi.
Diharapkan dengan hadirnya Ketua Komisi B DPRD Kab. Sleman Bapak Nurhidayat, A.Md keluhan-keluhan dari pengelola Pasar Desa dapat ditampung dan bisa segera ditindaklanjuti demi eksistensi pasar tradisional yang sudah tergerus oleh pasar modern dan pasar jejaring di kabupaten Sleman.

Updated: April 13, 2021 — 4:55 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *