Monitoring Pengelolaan Keuangan Kalurahan berbasis Siskeudes

Kamis, 29 April 2021, Dinas PMK Bidang Administrasi, Keuangan dan Aset Kalurahan melaksanakan kegiatan monitoring pendampingan pelaksanaan pengelolaan keuangan kalurahan berbasis siskeudes. Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat kapanewon prambanan dengan peserta admin siskeudes kapanewon prambanan, kaur danarta dan admin siskeudes di kalurahan gayamharjo, wukirharjo, sumberharjo, madurejo, sambirejo, bokoharjo.

Monitoring diadakan di 17 kapanewon se kabupaten sleman, hingga bulan april ini kegiatan sudah dilaksanakan di kapanewon tempel, pakem, ngaglik, cangkringan, kalasan. dan untuk kapanewon yang lain akan dijadwalkan setelahnya. Tujuan diadakannya monitoring pengelolaan keuangan kalurahan berbasis siskeudes guna untuk memonitor ketertiban kalurahan dalam mengetry data keuangan ke dalam aplikasi siskeudes sehingga dari kabupaten maupun pusat dapat memantau langsung jalannya realisasi pelaksanaan kegiatan yang ada di kalurahan. 

Alhalik, Kabid administrasi keuangan dan aset kalurahan selalu mengingatkan kepada seluruh kalurahan bahwa” sudah memasuki bulan april yang artinya sudah berjalan semester pertama agar kegiatan yang sudah direalisasikan agar segera di entry melalui aplikasi siskeudes dan di laporkan ke dinas pmk dengan bentuk hardfile, khususnya realisasi APBKal 2021 semester pertama yang merupakan syarat turunnya ADD tahap 2, dan juga kalurahan agar segera melaporkan Realiasasi APBKal2020, Perubahan Penjabaran APBKal 2021,IPPKal, LPPKal, AMJ”.

Updated: May 1, 2021 — 4:49 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *