PELANTIKAN LURAH TERPILIH KABUPATEN SLEMAN

Sabtu, 26 Desember 2020 Sebanyak 49 lurah se-Kabupaten Sleman dilantik oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo yang bertempat di pendopo parasamya Kabupaten Sleman. Pelantikan dilakukan dengan pemberian tanda jabatan serta Surat Keputusan (SK) kepada perwakilan 3 orang lurah, yakni lurah Sendangarum, lurah Triharjo dan lurah Kepuharjo.

Bupati Sleman mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkontribusi sehingga Pemilihan Lurah periode 2020-2026 di Kabupaten Sleman dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Menurutnya pemilihan lurah kali ini melalui perjalanan panjang sehingga dapat terlaksana serta dilanjutkan dengan acara pelantikan. Sebab, lanjutnya, sebelumnya gelaran pemilihan lurah ini sempat tertunda dua kali, yakni pada bulan Maret dan Agustus dikarenakan masih merebaknya Covid-19.

Lebih lanjut Sri Purnomo berharap para lurah yang baru dilantik tersebut, kedepannya bisa merekatkan kembali hubungan antar masyarakat yang sempat merenggang sebab lamanya masa kampanye. Menurutnya seluruh hasil proses demokrasi pemilihan lurah telah ditentukan pada 20 Desember yang lalu. Maka Bupati Sleman berharap para lurah harus bisa merangkul dan melayani seluruh masyarakat di kalurahan masing-masing.

Sementara Bupati Sleman Sri Purnomo berharap lurah yang terpilih segera menyesuaikan dengan tantangan yang dihadapi saat pandemi Covid-19 ini. “Lurah terpilih hampir separuhnya baru. Saya ingatkan jika tugas pokok mereka sebagai garda terdepan untuk penanganan Covid-19, untuk bersama-sama melawan Covid-19 dan mendorong perekonomian di kalurahan.

Updated: January 4, 2021 — 8:23 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *