PEMILIHAN KEPALA DESA DENGAN SISTEM E-VOTING TAHUN 2020 KABUPATEN SLEMAN

PEMBUKAAN TMMD TAHAP 2 TAHUN 2020

Pembukaan TMMD Tahap II Tahun 2020 dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 30 Juni 2020, Pukul 09.00 WIB di Lapangan Ruang Sembada Setda. Kabupaten Sleman. disaksikan oleh Komandan Kodim Sleman, Kejaksaan Negeri Sleman, Ka. DPRD sleman dan dihadiri oleh : Badan Kesbangpol Sleman, Dinas PMD sleman, Dinas Kesehatan Sleman, Satpol PP Kab. Sleman, Bagian Humas Setda. Sleman, Bagian Umum Setda. Sleman, Camat Kalasan, Danramil Kalasan, Pj. Kepala Desa Tamanmartani, Ketua LPMD Tamanmartani.

TMMD ( Tentara Manunggal Membangun Desa ) Adalah adalah program terpadu lintas sektoral, sehingga dalam penerapannya, TNI tidak bekerja sendiri namun menggandeng banyak pihak. TMMD merupakan perwujudan dari Operasi Bhakti TNI selain program Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Program ini diadakan untuk mendorong berhasilnya pembangunan nasional hingga ke pelosok. Oleh karena itu pengimplementasiannya pun dilakukan di seluruh penjuru tanah air.

Dasar pelaksanaan TMMD:

  • Peraturan Bupati Sleman No. 37 Tahun 2016 tentang Hibah dan Bansos
  • Peraturan Bupati Sleman Nomor 8.2 Tahun 2019 tentang Pedoman Pemberian dan Pengelolaan Hibah Bantuan Sosial
  • SK Bupati Sleman No.11.1/Kep.KDH/A/2020 tentang Penerima Hibah Berupa Uang Kegiatan Pemberdayaan Tentara Manunggal Membangun Desa dan Karya Bhakti Tahun Anggaran 2020

Tujuan kegiatan TMMD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional

Kegiatan TMMD di Desa Tamanmartani Kecamatan Kalasan dilaksanakan di Dusun Kebon, Desa Tamanmartani Kecamatan Kalasan dengan agenda kegiatan sebagai berikut :

Pembuatan Jalan Talud
a. Panjang 1000 meter
b. Tinggi 70 cm
c. Lebar atas 30 cm

Pengerasan Jalan
a. Panjang 600 m
b. Lebar 3 m

Rehab Masjid 1 buah

Lantainisasi 1 buah

Updated: July 1, 2020 — 1:53 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *