PEMILIHAN KEPALA DESA DENGAN SISTEM E-VOTING TAHUN 2020 KABUPATEN SLEMAN

BESARAN DANA DESA 2020

Selasa, 18 Februari 2020, Kasi Keuangan Desa Dinas PMD Kabupaten Sleman Marjuki, SH, M.Ec.Dev menyampaikan Perbup No 1.2 tentang Tata Cara Pembagian dan Penetapan Rincian Dana Desa dan Keputusan Bupati Sleman tentang Besaran Dana Desa Tahun Anggaran 2020. Kegiatan tersebut dihadiri dari BKAD, BAPPEDA, Inspektorat, Tenaga Ahli, Camat, dan Kepala Desa se Kabupaten Sleman.

Jumlah Dana Desa se Kabupaten Sleman Tahun Anggaran 2020 Rp 105.960.278.000,- terdiri dari Alokasi Afirmasi (Tidak ada), Alokasi Perdesa Rp 662.806.000,-, Alokasi Kinerja Rp 114.096.000,- (9 Desa yang mendapatkan), Alokasi Formula.

Marjuki, SH, M.EC.Dev menyampaikan juga mengenai Tata Cara penyalurqan Dana Desa Tahun ini yang berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu Dana Desa Tahun 2020 disalurkan langsung dari Rekening Kas Umum Negara (RKUN) Ke Rekening Kas Daerah (RKD) melalui Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) langsung ke Rekening masing-masing Desa, penyaluran trsebut dilakukan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Prioritas penggunaan Dana Desa 2020 masih untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dan dituangkan dalan rencana kerja pemerintah desa.

Ishadi Zayid, SH , Inspektur Pembantu Bidang Pemerintahan Inspektorat menambahakan agar pengajuan dana desa sesuai ketentuan yang berlaku, pengajuan SPP oleh pelaksana kegiatan sesuai kebutuhan bukan senilai kegiatan, dan penuhi syarat yang diperlukan dan sampaikan laporannya secara lengkap, benar secara tepat waktu agar tahap berikutnya tidak terlambat.

Updated: March 4, 2020 — 6:26 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *