PERESMIAN DAN PENGUKUHAN SEKRETARIAT BERSAMA

foto by Humas Setda Kab, Sleman

Selasa, 30 April 2019, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sleman melaksanakan Peresmian dan Pengukuhan Anggota Sekretariat Bersama Pencegahan, Pengawasan, dan Penanganan Permasalahan Dana Desa, Kegiatan tersebut di resmikan langsung oleh Bupati Sleman Sri Purnomo.

Pembentukan Sekretariat bersama berdasarkan nota kesepahaman antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Kementerian Dalam Negeri dan Kepolisian Republik Indonesia Nomor 05/M-DPDTT/KB/X/2017, Nomor 193/7621/SJ, dan Nomor B/82/X/2017 tentang Pencegahan, Pengawasan, dan Penanganan Permasalahan Dana Desa serta ditindaklanjuti dengan pedoman kerja antara Kementerian Desa PDTT, Kementerian Dalam Negeri, dan Kepolisian Republik Indonesia Nomor 01/SJ/PK/I/2018, Nomor 119/458/BPD, dan Nomor B/6/I/2018 tentang Pelaksanaan Pencegahan, Pengawasan, dan Penanganan Permasalahan Dana Desa yang mengamatkan bahwa Tim Sekretariat Pencegahan, pengawasan, dan Pengawasan Permasalahan Dan Desa di Kabupaten di bentuk pada unit kerja yang menangani desa dengan melibatkan unsur aparatur Pengawasan Internal Pemerintah, Camat dengan Keputusan Kepala Daaerah.

Anggota Sekretariat Bersama yang dikukuhkan yaitu Wakil Bupati Sleman, Sekretaris Daerah Kab. Sleman, Kepala Kepolisian Resor Sleman, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Bappeda Kab. Sleman, Kepala BKAD Kab. Sleman, Kepala Dinas PMD Kab. Sleman, Inspektur Kab. Sleman, Wakil Kepala Kepolisian Resor Sleman, Sekretaris Dinas PMD Kab. Sleman, Sekretaris Inspektorat Kab. Sleman, Inspektur Pembantu Bidang Pemerintahan, Kabid Administrasi keuangan dan aset desa Dinas PMD, Kasat Pembinaan Masyarakat Kepolisian resor Sleman, Kasat Reskrim Kepolisian resor Sleman, Kabag Hukum Setda Kab. Sleman, Kabag Pengadaan barang/jasa Setda Kab. Sleman, Camat se Kab. Sleman, Kepala Kepolisian Sektor se Kab. Sleman, Kabag Pembangunan Setda Kab. Sleman, Kabid Pemberdayaan Masyarakat, Kabid Pengembangan Kelambagaan dan Aparatur Desa, Kabid Pemerintahan Bappeda, Kabid Anggaran BKAD, Kabid Perbendaharaan BKAD, Kasubbag Bantuan Hukum Setda Kab. Sleman, Kasi Administrasi Pemerintahan Desa Dinas PMD, Kasi Keuangan Desa Dinas PMD, Kasi Aset Desa Dinas PMD, Kasi Pengawasan Kepolisian resor Sleman, dan Kepala unit Pembinaan Kepolisian dan Masyarakat Kepolisian Resor Sleman


foto by Humas Setda Kab, Sleman

foto by Humas Setda Kab, Sleman

Updated: May 3, 2019 — 2:36 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *