EPDESKEL (EVALUASI PERKEMBANGAN DESA KELURAHAN) 2019

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sleman telah menyelesaikan tugas melaksanakan kegiatan EPDESKEL (Evaluasi Perkembangan Desa Kelurahan) tahun 2019. Penilaian EPDESKEL Tahun 2019 dilaksanakan di 5 Desa terbaik yang sudah terpilih dalam Evaluasi Kinerja Pemerintah Desa tahun 2018 yaitu Desa Umbulmartani, Desa Merdikorejo, Desa Gayamharjo, Desa Argomulyo dan Desa Tridadi. Dari 5 Desa tersebut nantinya akan terpilih satu Desa yang akan mewakili Kabupaten Sleman untuk maju EPDESKEL tingkat Provinsi.

Kegiatan EPDESKEL dilaksanakan sesuai dengan amanat dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan efektivitas tingkat perkembangan desa dan kelurahan, kemajuan, kemandirian, keberlanjutan perkembangan desa dan kelurahan, kesejahteraan masyarakat serta daya saing desa dan kelurahan.

Desa dengan inovasi pembangunan yang baik tentunya akan memiliki nilai lebih dalam penilaian EPDESKEL. Inovasi yang muncul di desa diharapkan merupakan inovasi yang mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, bisa memberikan nilai lebih dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bisa berkelanjutan. Dengan melibatkan semua OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman diharapkan penilaian yang sudah dilakukan menjadi obyektif dan membangun. Penghargaan EPDESKEL akan disampaikan dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sleman.

Updated: May 3, 2019 — 3:12 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *