DESA TRIDADI MEWAKILI KABUPATEN SLEMAN LOMBA EPDESKEL TINGKAT PROVINSI TAHUN 2019

Desa Tridadi terpilih menjadi wakil Kabupaten Sleman dalam Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat DIY 2019. Desa Tridadi dinilai berhasil melaksanakan pembangunan, baik fisik maun nonfisik di wilayahnya. Acara dibuka Asekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Sleman Purwatno Widodo berharap melalui proses evaluasi dan verifikasi ini dapat meningkatkan kualitas pembangunan dan kinerja Pemerintahan Desa. Termasuk mengetahui kekurangan yang ada
sebagai bahan evaluasi ke depan.

Tim Epdeskel DIY, Jarot Budiharjo mengatakan, Lomba Desa dan Kelurahan bukan hanya mengukur keberhasilan aparatur desa dan kelurahan bersama masyarakat dalam membangun wilayahnya, tapi juga sebagai tolok ukur sejauh mana keberhasilan program pembangunan yang dilakukan desa. Kehadiran tim disini sebagai tindak lanjut ekspos dari Kades Tridadi mengenai aspek pemerintahan, kewilayahan, kemasyarakatan, penguatan ekonomi, otonomi, kelembagaan, kesehatan, kegotongroyongan dan lainnya,” jelasnya.
Dalam lomba ini, verifikasi lapangan dilakukan pada Tiga dusun sampel yaitu Dukuh, Beteng dan Jaban serta kunjungan ke BUMDes Tridadi Makmur ‘Puri Mataram’ sekaligus sebagai lokasi pelepasan tim evaluasi.

Updated: May 24, 2019 — 3:59 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *